Minggu, 16 Februari 2014

nama nama mata di naruto


                 Nama nama mata di naruto     

1.Sharinggan
  
                                                                                                                                                                                                                 Sharingan adalah suatu jenis khusus kondisi pupil yang secara alami terjadi dalam semua anggota klan Uchiha, meskipun demikian tidak semua dari mereka memperoleh kemampuan untuk menggunakan itu. Itachi mengisyaratkan ada beberapa tujuan gelap akhir di balik Sharingan, yang mana diantara ia dan Sasuke mengetahuinya, tetapi serialnya telah untuk mengungkapkan dengan persis apa tujuan itu. Sharingan mirip dengan Byakugan, tetapi memberikan pemakainya kemampuan berbeda dan pengertian berbeda.Kemampuan utama yang paling terkenal dari Sharingan adalah untuk menghafal teknik manapun yang pernah disaksikannya. Bisa menghafal ninjutsu, genjutsu, dan taijutsu dengan sempurna, menjadikan pemakainya bisa menggunakan teknik-teknik itu seperti miliknya sendiri. Untuk meniru jutsu (jurus), bagaimanapun, dia harus mempunyai kemampuan atau ketrampilan yang diperlukan untuk melaksanakannya. Contohnya adalah Taijutsu milik Rock Lee. Saat Sasuke bisa meniru sebagian dari gerakan Lee, mereka menempatkan perhatian pada dia karena ia belum pernah melatihnya sekeras Lee. Sebagai tambahan terhadap kemampuan fisik, Sharingan tidak mengijinkan pemakai untuk menggunakan kekkei genkai lain karena pemakai Sharingan tidak memiliki sifat genetik yang sama. Apalagi, para pemakai Sharingan tidak bisa memanggil suatu makhluk yang belum membuat suatu kontrak dengannya.Sharingan juga memberikan pemakainya kemampuan hebat dalam mempersepsikan sesuatu, membuat mereka dapat melihat objek yang bergerak cepat dengan mudah dan bahkan memperkirakan langkah berikutnya dari objek itu. Kemampuan untuk melihat dan memperkirakan pergerakan sebagian besar berdasarkan pada kemampuan individu, sebab para pemakai yang tidak mahir akan kesulitan untuk melihat objek yang bergerak cepat. Mata Sharingan dapat melihat semuanya kecuali lawan yang paling cepat, sekalipun pemakai tidak bisa bergerak dengan kecepatan yang sama. Kemampuan ini juga cukup hebat untuk menghadapi genjutsu, tergantung dari kemampuan si pemakai, dan kemampuan untuk mengamati pergerakan dan arus chakra, namun tidak sejelas Byakugan. Apalagi, Sharingan memberikan pemakainya kekuatan menganilisis yang luar biasa, membiarkan mereka secara naluri mengambil petunjuk visual dengan mudah.Salah satu contoh, Kakashi harus lebih dulu menutup matanya untuk menghindari secara kebetulan membaca pergerakan bibir Naruto’S saat dia akan membacakan ending salah satu dari buku Icha Icha Paradise milik Kakashi.
Akhirnya, Sharingan mampu untuk menghipnotis yang melibatkan sugesti dan tindakan kepada lawan. Ketika digunakan bersama dengan aspek Sharingan lain, dapat membuat pemakainya dapat meniru tiap-tiap gerakan lawan dengan sempurna, bahkan sebelum mereka melakukannya, membuatnya nampak seolah-olah pemakainya dapat melihat masa depan.
Sharingan tidak secara otomatis muncul dari lahir; malahan, biasanya akan muncul saat pemakai dalam keadaan terancam, di mana kekuatan Sharingan bisa menyelamatkannya. Setelah kemunculan perdana ini, pemakainya kemudian bisa memakai Sharingan kapan saja dia inginkan. (Dalam kaitan dengan ini, Sharingan Kakashi tidak bisa dinonaktifkan, dan dia menutup matanya untuk menghemat chakra.) Kekuatan Sharingan dapat dilihat dengan banyaknya tomoe dalam matanya, dikenal sebagai “segel tomoe”. Jarang sekali pemakai Sharingan mempunyai sejumlah tomoe yang berbeda pada setiap mata. Sebagai contoh, Sharingan Sasuke yang pada awalnya mempunyai dua tomoe di salah satu matanya dan satu di mata satunya. Ketika pengaktifan biasa pertamanya, telah meningkatkan menjadi dua tomoe pada setiap mata. Ia meningkatkannya menjadi tiga pada setiap mata selama pertempurannya dengan Naruto di Lembah Akhir. Suatu Sharingan penuh mempunyai tiga tomoe pada setiap mata.
Sangat mungkin untuk mentransplantasi mata Sharingan kepada seseorang, hal ini didasarkan pada Kakashi dan kematian sahabatnya Obito Uchiha. Bagaimanapun, transplantasi mata tidak bekerja dengan baik bila bukan dari klan Uchiha, membuat beban berlebih pada si pemakai, sebagai contoh adalah Kakashi ___ terlalu lama menggunakan Sharingan membuatnya pingsan. Anggota klan Uchiha tidak terbebani dengan kelemahan ini; saat mengaktifkan Sharingan akan mengkonsumsi sejumlah chakra, pengkonsumsian ini sangat kecil sehingga tidak terlalu berarti. Itachi khususnya terlihat tidak bermasalah menjaga Sharingannya tetap aktif terus-menerus.
Karakter yang memiliki Sharingan adalah Sasuke Uchiha, dan Kakashi Hatake. Mata Kakashi diberikan oleh Obito Uchiha, salah satu rekannya di pasukan ninja. Obito tewas dalam pertarungan melawan penyamaran shinobi Batu. Dalam pertempuran ini, Kakashi kehilangan mata kirinya saat diserang. Di akhir pertempuran, salah satu sisi kanan tubuh Obito terhimpit di bawah batu besar, dan hal terakhir yang dilakukannya adalah meminta Rin, seorang ninja medis, untuk mengambil mata kirinya dan menanamkannya ke lubang mata Kakashi, akhirnya Kakashi bisa menggunakan Sharingan walaupun tidak mempunyai darah Uchiha. Inilah sebabnya hanya mata kirinya saja yang mata Sharingan.
jenis dan macam sharingan
Mangekyou Sharingan

Mangekyou Sharingan adalah tingkatan tertinggi Sharingan. Mangekyou Sharingan berbeda dari penampilan Sharingan biasa, Sharingan ini akan mengubah bentuk segel tomoe. Bagaimanapun, tidak seperti Sharingan, ada perbedaan bentuk tomoe untuk setiap pemakainya, versi Kakashi sangat berbeda dengan milik Itachi. Mereka yang mempunyai potensi untuk memperolehnya harus membuat suatu pengorbanan besar untuk memperolehnya — menurut Itachi, mereka harus membunuh sahabat karibnya. Faktanya Itachi mendapatkannya dengan cara ini, tetapi Kakashi semua orang terdekatnya sudah lama mati sebelum serial ini dimulai, jadi bagaiman dia mendapatkan Mangekyou Sharingannya masih belum diketahui. Berdasarkan yang tersirat di komiknya, pemakaian Mangekyou Sharingan membuat penglihatan penggunanya memburuk bahkan buta.
Sepanjang sejarah klan uchiha, hanya beberapa orang yang bisa membangkitkan Mangekyou Sharingan. Saat ini, hanya dua orang yang dapat menggunakan Mangekyou Sharingan, yaitu Itachi dan Kakashi. Menurut Itachi, bila adiknya Sasuke Membangkitkannya, jumlah orang yang bisa menggunakan Mangekyou Sharingan (termasuk dirinya) menjadi tiga orang. Itachi menyatakan bahwa ada pengguna Mangekyou Sharingan lain; bagaimanapun, Itachi menggunakan kata “atsukau” yang dapat berarti “menangani” atau “ditangani”, yang juga bisa berarti bahwa hanya tersisa tiga orang saja yang bisa mendapatkan Mangekyou sharingan. Itachi telah membantai seluruh anggota klan Uchiha, pernyataan ini berdasarkan fakta bahwa Kakashi, Sasuke, dan Itachi yang diketahui hidup dengan mata Sharingan, jadi tidak seorangpun yang berpotensial mendapatkannya. Tetapi ada kenyataan menarik di Chapter 364, ternyata Tobi merupakan salah satu anggota klan Uchiha, dan di Chapter 385, Itachi menyebutkan bahwa saat ini ada satu orang lagi yang bisa menggunakan Mangekyou Sharingan yaitu Uchiha Madara Sang Pendiri Klan Uchiha dan penemu Mangekyou Sharingan Sejati.
Mangekyou Sharingan Itachi
Itachi Uchiha mendapatkan Mangekyou Sharingan dengan membunuh sahabat karibnya, Shisui Uchiha. Dengan Mangekyou Sharingan, Itachi bisa menggunakan dua jutsu terkuat dari klan Uchiha, Tsukiyomi, genjutsu tanpa tanding dan paling efektif, dan Amaterasu, ninjutsu yang dapat membakar semuanya bahkan material terkuat sekalipun.
Mangekyou Sharingan Kakashi
Kakashi Hatake mengembangkan versi Mangekyou Sharingannya menjadi melompati waktu. Tidak seperti versi Itachi, yang digunakan untuk menghancurkan target, Kakashi menggunakannya untuk menciptakan ruang waktu antardimensi, membuatnya mengincar suatu objek dan mengirimnya ke dimensi lain. Kakashi menggunakan jutsu baru ini untuk mengirim tangan kanan Deidara ke dimensi lain. Dia segera bermaksud mengirim kepala Deidara di serangan kedua, tapi meleset. Selain itu dia menggunakannya lagi di Chapter 278 untuk menyerang balik serangan Deidara. Serangan itu membuat Kakashi menghabiskan chakra dengan cepat, dia jatuh pingsan setelah menggunakan teknik itu tiga kali (bila menggunakan Chidori atau Raikiri, dia bisa menggunakannya empat kali dalam sehari).
Bentuk pupil dan tomoe Mangekyou Sharingan Kakashi berbeda dengan Itachi, Kakashi lebih terlihat seperti pinwheel. Sebelum ini muncul, syaratnya adalah membunuh sahabat karibnya sendiri untuk mendapatkan Mangekyou Sharingan. Hal ini tidak berlaku untuk Kakashi, dimana sebelum mendapatkan Mangekyou Sharingan semua orang terdekatnya sudah mati. Orang yang paling dekat dengannya adalah Obito, yang akhirnya mati setelah memberikan mata Sharingan-nya kepada Kakashi. Saat Kakashi merasa bertanggung jawab atas kematian Obito saat itu, dia tentu saja tidak membunuh Obito, dan itu tidak menjelaskan kenapa perlu bertahun-tahun untuk mendapatkan Mangekyou Sharingan.
Mata Normal Mata normal clan Uchiha sama seperti mata normal orang lain dengan iris,pupil,dan sklera.
Mata dengan 1 PutaranMata ini adalah variasi mata yang pertama.
Mata dengan 2 PutaranMata ini adalah variasi mata ke-2 yang dimiliki oleh Sasuke pada waktu masih kecil dan mata ini memiliki 2 titik.
Mata dengan 3 PutaranMata ini adalah variasi mata ke-3 yang dimiliki oleh Sasuke saat melawan Naruto di lembah kematian & mata ini memiliki 3 titik.
Mata panjang & tipis dengan 3 Putaran
Mata ini adalah variasi mata Mangekyou walaupun tidak berubah sepenuhnya.Pada awalnya Sasuke bentuk dalam sekejap dalam versi Mangekyou.
Mangekyou Sharingan Uchiha itachi
Mata ini adalah mata yang sangat jarang ditemuikan. Hanya beberapa keluarga Uchiha yang dapat menggunakannya.Uchiha Itachi adalah master Mangekyou sebelum dia membunuh anggota Uchiha lainnya. Dengan mata ini dia dapat melakukan teknikAmaterasu(Matahari) dan Tsukuyomi Doujutsu.
Mangekyou Sharingan milik Hatake Kakashi
Mata ini hanya dimiliki oleh anggota yang bukan anggota Uchiha yaitu Hatake Kakashi.Mata ini diperoleh dariUchiha Obito,teman Kakashi.Dengan mata ini Kakashi dapat melakukan teknik pemindahan seseorang ke dimensi lain.
Mangekyou Sharingan milik Uchiha Sasuke
Mata ini hanya dimiliki oleh Uchiha Sasuke saja. Mata ini di peroleh UchihaSasuke karena telah berhasil membunuh kakaknya sendiri, yang tidak lain adalahUchiha Itachi. Setelah mendapatkan mata ini, semua kekuatan yang dimilikiUchiha Itachi menjadi milik Uchiha Sasuke. Mangekyou Sharingan milik Uchiha izuna
mangekyo saringan izuna, diperoleh segera setelah Madara mendapatkannya.Madara kemudian mengambil mata Izuna untuk merebut kembali visi yang hilang.Menurut Madara, Izuna rela menyerah matanya demi marga.
Mangekyou Sharingan milik Uchiha MadaraMata ini hanya dimiliki oleh Uchiha Madara saja. Sebenarnya dialah orang pertama yang menggunakan senjata berbahaya ini. Ketika muda dia & adiknya adalah orang pertama yang memperoleh Mangekyou Sharingan. Ia mengambil bentuk cincin dengan tiga lingkaran berlubang.


    
                      
2.Rinnegan 


                                                                                                                        
 Rinnegan merupakan warisan utama dari Rikudou Sennin, mata ini memang jarang muncul setelah sekian lama, dan ketika muncul menjadi sejarah yg membuat para shinobi gempar

Rinnegan adalah salah satu dari 3 Doujutsu selain Sharingan dan Byakugan, Rinnegan adalah mata yang Legendaris dan hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja. Pemilik asli mata ini adalah Rikudou Sennin, seorang pendiri dunia ninja yang selama hidupnya bertekad untuk menciptakan Perdamaian. Bisa dibilang Rinnegan merupakan Doujutsu terkuat yang pernah ada, karena dengan kekuatan dari Rinnegan hampir mendekati sempurna dan bisa dibilang Kekuatan yang diluar batas kewajaran seorang Manusia. Masih belum bisa dipastikan bagaimana mata ini dapat dibangkitkan, namun Madara dapat membangkitkan Mata ini. Nagato sendiri tidak diketahui secara Pasti bagaimana ia memiliki Rinnegan, namun Tobi mengatakan bahwa dialah yang memberikan Nagato Rinnegan. Kekuatan Rinnegan terbagi 6, dan biasa disebut dengan jalur (Path), dan ada lagi jalur ke tujuh yang antara lain





Tendou

Pain Tendou menggunakan mayat Yahiko. Yahiko merupakan teman Nagato yang sangat dekat dengannya, Yahiko adalah orang yang menginspirasi Nagato akan kedamaian, Impain Yahiko akan kedamaian menjadi Impian dari Nagato pula, mungkin itu sebabnya Yahiko menjadi Pain yang sangat dominan dan selalu muncul dalam pertemuan antar anggota Akatsuki. Pain Tendou memiliki beberapa kemampuan, antara lain.


Chikusodou

Pain Chikusodou awalnya menggunakan mayat seorang ninja dari Klan fuma, Jiraiya dapat mengenalinya karena bekas luka sayatan di dahinya akibat pertarungannya dengan Jiraiya. setelah Jiraiya membunuh Pain Chikusodou dan mengambil mayatnya, Nagato membuat Pain Chikusdou yang baru menggunakan mayat seorang bocah perempuan.

Gakidou

Pain Gakidou menggunakan mayat seseorang dari Kusagakure, tidak banyak diketahui tentang orang ini. kemampuan Pain Gakidou adalah menyerap Cakra dan Ninjutsu.
  

Ningendou

Pain Ningendou menggunakan mayat seorang Ninja dari Takigakure, kemampuan Pain Ningendou adalah menarik arwah orang yang disentuhnya sekaligus dapat mengetahui segala informasi tentang orang tersebut.


Jigokudou

Pain Jigokudou menggunakan mayat seorang petani yang pernah ditemui Jiraiya. Kemampuan Pain Jigokudou adalah memunculkan sesosok kepala Manusia yang dapat menarik nyawa orang dan menghidupkan orang yang sudah mati. Jutsu  Gedo Rinne Tensei no Jutsu.


Shuradou

Pain Shuradou menggunakan mayat seseorang yang tidak diketahui identitasnya. Kemampuan Pain Shuradou sangat unik, mampu memanipulasi tubunya menjadi senjata-senjata baja yang terkesan modern, secara fisik hampir terlihat seperti Robot atau Android.


Jutsu Rinnegan 


  • Gedo no Jutsu

    Adalah teknik yang membagi 6 kekuatan Pain ke dalam mayat-mayat yang biasa disebut Pain atau Realm, dan dikendalikan oleh Pengguna aslinya. Pengguuna dapat mengendalikan mayat-mayat tersebut dengan cakranya dari jauh melalui batang hitam penerima cakra yang ditanamkan pada tubuh Pain tersebut, setiap Pain akan dapat berbagi penglihatannya dengan Pain lain, sehingga jika salah satu Pain diserang, maka Pain tersebut dapat menghindar meskipun Pain tersebut tidak dalam posisi melihat musuh apabila Pain yang lain melihatnya. Pain dibagi 6 dan dinamakan sesuai dengan Kekuatatan Jalur Rinnegan, Nama Pain tersebut adalah:

    -Pain Tendou (God Realm)
    -Pain Gakidou (Hungry Ghost Realm)-Pain Chikusodou (Animal Realm)-Pain Ningendou (Human Realm)-Pain Jigokudou (Hell Realm)-Pain Shuradou (Demon Realm)


  • Kuchiyose : Gedou Mazou

    Gedou Mazou (Patung Raja Neraka) adalah kuchiyose yg berasal dari Rinnegan. penggunanya saat ini adalah Nagato dan Tobi. sebenarnya Gedou Mazou hanyalah sebuah patung, namun dapat bergerak karena dikendalikan dngn Rinnegan. Gedou mazou digunakan oleh Akatsuki sebagai wadah dari Bijuu yg mereka segel dengan teknik Gernyuu Kyuu Fuin, (sembilan naga ilusi). Nagato pernah menggunakan Gedo...u Mazou untuk menghadapi pasukan Hanzo, Naga yg keluar dari mulut gedou Mazou akan menarik nyawa orang yg disentuhnya, namun Hanzo berhasil lolos. Ketika Tobi melawan Naruto dan Bee menggunakan para jinchuriki, Cakra Bijuu didalam Gedou Mazou dialirkan kepada Jinchuriki melalui batang hitam penerima cakra, sehingga mereka dapat berubah ke bentuk bijuu, namun ketika batangnya di cabut, maka Gedou Mazou akan menarik kembali bijuu yg ada pada Jinchuriki.
  • Genryuu Kyuu Fuin

    Genryuu Kyuu Fuin (Segel Sembilan Naga Ilusi), adalah fuinjutsu untuk mengeluarkan bijuu dari jinchuriki melalui patung Gedou Mazo, dan disegel kembali didalam Gedou Mazo, teknik ini digunakan Nagato (Pain) dan dibantu anggota lainnya. Butuh 3 hari untuk mengeluarkan bijuu dari jinchuriki, semakin sedikit anggota yg ada maka akan semakin lama prosesnya. saat digunakan, Pain memunculkan setengah badan Gedou Mazo dengan posisi tangan menengadah ke atas. tiap anggota berdiri pada masing2 jari Gedou Mazo, tiap anggota tidak perlu datang langsung, Pain dapat memanggil mereka dimanapun mereka berada, dan saat berkumpul, anggota yg tidak ada ditempat hanya akan muncul bayangannya saja. indikator selesainya jutsu ini adalah 9 mata gedo mazo, jika telah terbuka semua, maka prosesnya pun selesai.
  • Gedo Rinne Tensei no Jutsu 

    Mengembalikan jiwa orang yang telah tewas
  • Teknik Meteor.

    Teknik ini dapat memunculkan Meteor dari langit yang dapat menghacurkan yang ada dibawahnya. Madara pernah menggunakan jutsu ini dan untuk menghancurkan pasukan squad divisi 4, sehingga banyak Pasukan yang mati dalam Jumlah besar, tidak tanggug-tanggung Madara mampu memunculkan 2 Meteor Raksasa sekaligus. Edo Tensei Nagato juga pernah menggunakan jutsu ii ketika melawan Naruto dan Bee, Namun meteornya hanya berskalah sangat kecil.


  • Bansho Tennin

    Bansho Ten'in adalah teknik yang memanipulasi kekuatan menarik. Pengguna dapat menarik objek yang ingin ditarik. Teknik ini sama seperti shinra tensei, butuh waktu 5 detik untuk menggunakannya kembali. Hal ini memungkinkan dapat menarik beberapa target sekaligus, dan dapat menyebabkan mereka berbenturan 1 sama lain.


  • Chibaku Tensei

    Chibaku tensei adalah jusu khusus yang dibuat rikudo sennin untuk menciptakan bukan dan mengurung tubuh juubi. Pengguna melemparkan bola hitam gravitasi ke atas yang akan menarik benda2 di bawahnya seperti bebatuan, pohon dll dan akan membentuk bola besar. Sebelum menggunakan jutsu ini, tendou harus mendekat ke tubuh nagato agar tidak terlalu menguras cakra. Jika chakra / intensitas chakra menurun, benda2 yang tertarik ke bola hitam akan terjatuh ke bawag lagi. Jutsu inh juga dapat dikalahkan dengan memanfaatkan tarikan gravitasi bola hitam, dan menggunakan jutsu kuat yang diarahkan langsung ke bola hitam. Nagato mengklaim chibaku tensei nya bukan apa2 dibanding milik rikudo sennin. 
    Chibaku tensei nagato dapat menahan perubahan naruto sampai ekor 6, saat naruto menyampai ekor 8, chibaku tensei nagato sudah tak mampu menahan kekuatan naruto


  • Shinra Tensei 

    Shinra Tensei adalah kemampuan untuk memanipulasi gaya tolak. 
    Dengan jutsu ini, si pengguna dapat dengan mudah menghancurkan tulang, logam dan dinding batu.     
3.byakugan

Byakugan (白眼; Secara harfiah berarti "Mata Putih") adalah dojutsu kekkei genkai dari klan Hyuga. Mata Ini adalah salah satu dari Tiga dojutsu besar (三大瞳術, San Daidojutsu; Secara harfiah berarti "Teknik Tiga Mata Besar"), yg lainnya adalah Sharingan dan rinnegan.Mereka yang mewarisi darah klan ini memiliki mata berwarna putih seluruhnya. Ketika mengaktifkan Byakugan, pupil pengguna menjadi lebih jelas, dan pembuluh darah di dekat pelipis mereka menjadi menonjol. Hal ini tidak seperti dua dojutsu besar lainya, semua anggota klan memiliki dan dapat menggunakan kekkei genkai ini sejak lahir.

Kemampuan Byakugan sangat didambakan oleh desa lain, terbukti dengan upaya Kumogakure untuk mencurinya dari klan Hyuga. Ao dari Kirigakure mampu mendapatkan Byakugan dari seorang Hyuga yg ia kalahkan, dan sekarang ia menjaga byakugan-nya dgn sangat hati-hati. Setelah tahu seorang dari kiri memilikinya, Danzo Shimura berusaha untuk mengambil atau menghancurkannya. Tidak seperti transpalasi Sharingan, Byakugan hasil transpalasi dapat diaktifkan dan dinonaktifkan oleh pengguna. 

Kemampuan

Kemampuan pertama dari byakugan adalah memberikan pengguna penglihatan 360º, kecuali satu titik buta di bagian belakang leher di atas tulang belakang, jarak terjauh setelah mengaktifkannya adalah 50 meter di sekitar mereka.

Kemampuan kedua adalah mampu melihat menembus benda padat, dan dapat menggunakannya seperti teleskop. Jarak dan tingkat jauh yg dapat dilihat berbeda tiap orang, dan dapat ditingkatkan. Dalam naruto, Neji Hyuga bisa melihat area seluas 50 meter, tetapi ia memiliki jarak pandang minimal 800 meter di naruto shippuden, sementara itu Hinata Hyuga dalam naruto shippuden dapat melihat sejauh 10 km. Namun, byakugan tidak dapat melihat pada hambatan tertentu, seperti formasi yg digunakan oleh tim oto.

Kemampuan ketiga dan yg paling penting dari Byakugan adalah kemampuan untuk melihat chakra, aliran chakra, dan sistem sirkulasi chakra dalam tubuh dengan sangat detail serta warna chakra. Dgn kemampuan ini pengguna akan mengkombinasikan dgn taijutsu khas hyuga yg akan menghambat sirkulasi chakra. Selain itu dgn kemampuan ini pengguna byakugan juga akan merasakan terkena genjutsu dari pengguna sharingan atau rinenggan dgn melihat chakra-nya kacau atau tidak. Dalam anime byakugan juga dapat digunakan untuk melihat orang yg menyamar dgn yg asli. Dalam Pencarian Bikochu, Hinata menunjukkan dua kemampuan lain dari Byakugan-nya: kemampuan untuk memperbesar dan memperkecil, efektif melihat setiap serangga kecil di daerah itu dan melihat spektrum infrared yang memungkinkan dirinya untuk mendeteksi melalui panas tubuh lawan/bikocho yg dicari.

menggunakan Byakugan terus-menerus dan cukup lama menyebabkan ketegangan mata yg parah pada pengguna seperti yang terlihat pada Neji Hyuga, yang pada saat itu, tidak bisa membedakan antara Kiba dan Akamaru. Namun ini, hanya sementara.

MACAM-MACAM MATA BYAKUGAN

Mata Normal Klan Hyuuga berbeda dengan mata normal manusia. Iris dan pupilnya hampir tidak dapat dilihat karena putihnya warna mata itu. Pupilnya juga lebih besar dari pupil mata manusia. Skleranya lebih kecil dari pupil tersebut.
Sewaktu aktif, iris yang tersembunyi mulai tampak. Pupilnya juga mulai tampak.
kesimpulan :
mata ini merupakan jenis mata yang mengandalkan penglihatan, tidak seperti sharingan (kekuatan ilusi) dan rinnegan. memiliki banyak kelebihan, yaitu :
1. dapat memeriksa keadaan sekitar secara menyeluruh.
2. dengan cepat tahu keberadaan musuh.
3. tidak terlalu menguras cakra.
4. menjadikan pemakainya seperti dilindungi oleh banyak mata.

5. dll.

Lain-Lain

- Kadang-kadang pengguna byakugan membuat beberapa segel tangan ketika mengaktifkan kemampuan, meskipun juga mampu untuk mengaktifkan tanpa segel. Segel tangan yg digunakan adalah: Kuda, macan dengan mengangkat jari telunjuk saja, Babi dengan jari hampir diluruskan, kelinci, Tikus, Anjing, Kuda, Anjing, Kelinci, Tikus, Babi dengan jari hampir menegakkan, dan Ular dengan jari telunjuk kanan diangkat lurus ke atas . Kadang-kadang hanya segel terakhir digunakan, dan paling sering, tidak ada segel yang digunakan.
- byakugan dikatakan memiliki penglihatan dan wawasan terbesar di antara semua dojutsu.
- Bila digambarkan di anime, mata Hyuga cenderung memiliki petunjuk sedikit warna di dalamnya, meskipun fakta bahwa seharusnya benar-benar putih.
- Dalam anime, penglihatan byakugan yang biasanya digambarkan dalam warna hitam dan putih. Namun, ada kasus dalam manga yang bertentangan dgn ini  .

Sage mode





Senjutsu adalah teknik yang memungkinkan pengguna untuk merasakan dan mengumpulkan energi alam,sehingga pengguna memungkinkan menarik energi alam dan menyatu dalam diri pengguna dengan chakra mereka sendiri, jika pengguna sudah memasuki tahap ini kekuatan pengguna akan bertambah beberapa kali lipat dari kekuatan normal pengguna. selain itu pengguna bisa merasakan Chakra di sekitar mereka.  

[>Pengguna-pengguna Sage Mode>]

Jiraiya :

 
•Jiraiya adalah shinobi pertama yang secara langsung di perlihatkan menggunakan Teknik Sage mode, teknik ini di perlihatkan jiraiya pada saat melawan pain2 nagato.Dalam hal ini Jiraiya tdk dapat menguasai Sage Mode secara sempurna. Akibatnya ketika berubah ke mode ini,wajahnya berubah menyerupai katak, sehingga bentuk wajahnya agak sedikit berubah seperti bentuk hidung yang membesar,perubahan pada mata dan penambahan pada jenggot,dan begitu juga dengan kakinya yang berubah bentuk seperti kaki katak serta muka yang terlihat menebal.pada tahap ini juga Jiraiya mampu bergabung dengan fukusaku dan shima.

Naruto:
•Naruto adalah shinobi yang menguasai sage mode katak berikutnya, pada saat kematian jiraiya, naruto pun belajar sage mode di Gunung Myobukuzan dan berhasil menguasai sage mode dan terlihat naruto adalah pengguna sage mode katak paling sempurna sampai pada saat ini, ini di perlihatkan dari tahap perubahan fisik naruto yang berubah hanya bagian matanya,tapi sayang pada tahap ini naruto tidak bisa menggabungkan dirinya dengan Fukusaku dan Shima ini di sebabkan karena Chakra Kyubi yang ada dalam Tubuh Naruto,dan seperti yang kita tau untuk menggunakan sage mode pengguna harus dalam keadaan diam untuk beberapa waktu tertentu, ini lah sebagian kelemahan dari sage mode tapi Naruto mampu meminimalisir kelemahan tersebut dengan menyiapakan beberapa bhunsin yang sudah di aliri dengan Chakra Sannin,Ketika Sage Naruto mencapai batasnya,salah satu bunshin yg disiapkan itu akan dihilangkan. Menjadikan energi alam yg didapat bunshin itu menjadi milik Naruto. Sama halnya pengalaman,ketika bunshin itu menghilang maka pengalaman yang di lakukan dari bhunsin tersebut akan di rasakan Naruto.

Kabuto:
•Kabuto adalah Shinobi ke tiga yang di perlihatkan secara langsung menggunakan Sage mode tapi dalam kasus ini sage mode kabuto berbeda dengan sage mode jiraiya dan naruto karena Selain sage mode katak,terdapat jg sage mode lain yaitu sage mode ular.dan kabuto menguasai sage mode ular. Kabuto menguasai teknik ini setelah belajar kpd tetua ular di gua Ryuuchidou. Ketika berada di mode ini,tubuh Kabuto berubah menyerupai ular. Terdapat 4 tanduk di kepala,serta garis mata yg memanjang sampai ke punggung,bahkan di mode ini Kabuto mengklaim dirinya bukan ular lg melainkan naga.

Hashirama:
 
•dan yang Terakhir adalah Hashirama, dia adalah shinobi ke empat yang di perlihatkan secara langsung menggunakan sage mode.pada cerita flasback pertarungan madara dan Hashirama di perlihatkan Hashirama menggunakan sage mode.setelah memasuki Sage Mode, Hashirama menciptakan sebuah patung budha raksasa yg terbuat dr kayu dengan ribuan tangan bertata rapi yg tak terhitung jumlahnya dengan ukuran 5 kali lebih besar dr Kurama dalam Susano'o armor mode.Belum diketahui darimana dia belajar senjutsu,apakah dilatih di tempat Sage Legendaris atau hasil ciptaannya sendiri.kita tunggu saja pejelasan2 berikut di chapter2 naruto kedepan.

[>Perbandingan Sage Mode mereka>]
===================================
•Seperti kita ketahui sisi kesempurnaan dari kekuatan sage mode katak bisa di lihat dari perubahan fisik mereka, semakin kurang tanda2 perubuhan sisi hewani ke perubahan fisik pengguna,semakin sempurna kekuatan yang di hasilkan sage mode tersebut,berbeda dengan sage mode ular yang mempunyai penjelasan yang kemungkinan berbalik dengan sage mode katak.selain itu Sage mode kabuto mampu mengumpulkan chakra alam dengan cepat lewat bantuan dna Juugo. Sehingga menjadikan dirinya tak membutuhkan waktu yang lama, sedangkan Naruto membutuhkan waktu 5 menit untuk mengumpulkan chakra alam . selain dna jugo Kabuto telah mencampur DNA Karin, Suigetsu,dan 5 ninja Otogakure di dalam dirinya ini juga menunjang teknik Sage mode kabuto menjadi lebih kuat begitu juga mode Sage Hashirama. Mode Sage hashirama tdk memperlihatkan sisi hewani seperti sage mode Jiraiya yg mirip katak dan Kabuto yg mirip ular.


[>Sedikit Tambahan>]
===============
•jiraiya dan naruto belajar sage mode di Myobukuzan
•Kabuto belajar mode sage di Ryuchido
•Hashirama belum ketahui.
masi ada 1 tempat dari 3 tempat yang di ketahui tempat belajar untuk menguasai Sage mode yaitu Shikkotsurin, tempat ini masi misterius karena kurangnya penjelasan jadi kita tunggu aja siapa tau tempat ini akan di jelaskan mengingat sage mode Hashirama juga belum ada penjelasannya secara detail. jadi ada kemungkinan sage mode hashirama di dapatkan dari di Shikkotsurin ataupun mungkin tidak ada hubungan sama sekali


 

1 komentar:

  1. Slot machines at Mohegan Sun | Mashantucket, CT
    At Mohegan 충청남도 출장마사지 Sun, 서산 출장안마 all slots and 이천 출장안마 video poker machines and all those other table games come with 논산 출장안마 a flat screen in 남원 출장안마 the living room. The $50 free bet can be

    BalasHapus